Home » » KALADISOSKOP KEGIATAN PMII RAYON SYARIAH

KALADISOSKOP KEGIATAN PMII RAYON SYARIAH

Selama setengah periode pasang surut kegiatan selalu menghiasi
 aktivitas, gairah dan aktivitas  telah menghiasi kinerja kepengurusan.
Baik suka maupun duka telah menjadi dinamika  yang akan
membangun PMII Rayon Syari’ah ke depan.
Ali Masykur (Ketua Umum PMII Rasya)

Dalam kepengurusan ini rapat kerja diadakan sebelum pelantikan, karena pengurus beralasan kalu agenda kita tunda sahabat/I pengurus pada pulang. Karena masa setelah terpilihnya sahabat Ali Masykur sebagai Ketua Umum PMII Rayon Syariah  bertepatan dengan masa libur semester genap.

     Rapat kerja (RAKER) dilaksanakn pada tanggal 19-20 Juni, yang bertempat di rumah Ketua Rayon dalam acara ini juga ada materi Up-Grading yang dismpaikan oleh senior PMII Rayon Syari’ah yaitu, Sahabat M. Kholidul Adib, Heri Aslam dan Suharjo.

     Seperti organ lainnya PMII Rayon Syariah, juga melaksankan pelantikan pada tanggal 28 Juni yang bertempat di pendopo kecamatan Ngaliyan, yang mana sekitar 80 pengurus dilantik oleh sahabt Ahmad Faiz selaku ketua Umum PMII Cabang Semarang. Dalam pelantika ini tidak seperti biasanya karena juga dibarengkan dengan pelantikan PMII Rayon Ushuluddin.

TAARUF DAN SANTUNAN ANAK YATIM

            Bertepatan dengan bulan ramadhan PMII Rayon Syariah, juga ikut berbagi dengan mengadakn acara Santunan Anak Yatim yang dibingkai dengan Taaruf Mahasiswa Baru. Pada tanggal 19 Agustus 2011, di Audit II Kampus III.

MAPABA I

            Sesesuai mandate dari pengurus PB PMII, dalam setiap tahunnya PMII mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang mana pada tahun ini PMII Rasya dapat menjaring 185 Kader baru. MAPABA I ini dilaksanakan pada tanggal 7-9 Oktober yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Mustafa, Cepiring Kendal, ponpes ini diasuh oleh seorang Kyai yang sangat fanatic terhadap pergerkan khususnya PMII, yaitu K.H. Rosyidi Mustofa. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Abdul Ghofur, M.Ag selaku Pembantu Dekan (PD) I Fakultas Syariah IAIN Walisongo ini berhasil mengenalkan PMII.

DISKUSI PUBLIK

Pada tanggal 26 Oktober PMII Rayon Syari’ah Komisariat Walisongo sebagai Organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan peringatan hari sumpah pemuda sebagai momentum penyegaran kembali akn gerakan perupah pemuda

Dalam disksi ini menghadirakan  Pembicara A. Fauzi seorang intelektual muda semarang penulis buku Agama Skzofrenia, dan Dirktur Lembaga Sosial Agama (eLSA) Samarang Tedi Kholiludin, M.Si.

Dalam Agenda yang dimodinatori oleh Puji Mustaqim Sekrtaris PMII Rasya, dihadiri oleh 100 lebih peserta. Dan ada beberapa poin yang bisa dijadika refleksi bersama. Pertama momen Sumpah Pemuda bukan salah satu pemicu kebangkitan Nasional, Kedua gerakan pemuda pada masa ini harus berdasrkan progersifitas dan intelektualitas.

DIKUSI EKONOMI, DIKUSI ADVOKASI, DISKUSI BAHASA, DISKUSI KAJIAN DAN DISKUSI POLITIK

Menjadi agenda rutinan setiap harinya yang difasilitatori oleh pengurus dan tak jarang juga menghadirakan pembicara baik dari senior alumni mapun dosen disetiap minggunya.


TURUN AKSI

            PMII Rayon Syariah, selalu ikut andil dalam pengwalan terhadap pemerintahan SBY-BUDIONO itu bisa dilihat mulai dari Aksi BANGGAR DPR, Aksi HARI TANI, Aksi HARI ANTI KORSUPSI yang semua dijalankan sesuai idealiats mahasiswa.

SEKOLAH POLITIK

Walaupun bukan organisasi politik, PMII Rasya tetap membekali kadernya tetang wacan politik. Acara yang dilaksanakn pada tanggal 10 Desember 2011, ini bertempat di gedung H fakultas Syari’ah dlam agenda ini paling tidak bisa dijadikan sebagi pra wacana karena pada bulan desember juga bertepatan dengan agenda PEMILWA  IAIN Walisongo .
MAPABA II

Pada tanggal 18-20 November mengadakan MAPABA II, yang mana bertujuan selain untuk penjaringan kedua juga dijadikan forum untuk lebih mngenalkan dan menanamkan ideologi PMII kepada mahasiswa baru.

Dalam Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) PCNU Kota semrang ini, telah berhasil menjaring 66 Orang anggota baru.
 


TADDABUR ALAM (TA)

Untuk merefleksikan NDP (Nilai Dasar Pergerakan) Yaitu Hablu Minnal Alam PMII Rasya, Mengajak Kader untuk lebeih mngenal alam acara yang dilangusngkan di Gedongsongo ini tetep da nilai sakralitas karena dalam agenda ini jug ada penilaian seberapa jauh Kader baru dalam berproses di PMII.

Sebenarnya Masih Banyak kegiatan yang tidak sempat kita tulis, namun inilah sedikit kegiatan yang bisa dijadiakn information bagi senior, alumni dan seluruh kader pergerakan dimuka bumi.

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS