Home » » Mewujudkan Cita-cita Bersama Bersama PMII

Mewujudkan Cita-cita Bersama Bersama PMII

Salam Pergerakan!

Salam sejahtera untuk kita semua, semoga pemikiran yang kritis dan progresif selalu menaungi nalar fikir kita sebagai insan pergerakan. Amien

Dalam Sejarahnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syari’ah (RASYA) adalah Rayon yang besar, Rayon PMII terbesar kedua se-dunia ini pernah mencetak kader-kader tangguh yang berkarya mulai dari politikus, pengusaha, penulis hingga akademisi.

Namun dalam perjalannya PMII RASYA yang tengah mengukir sejarah baru untuk terus berkembang dan maju banyak sekali mendapatkan batu-batu yang menghambat cita-cita bersama. Menjadi salah satu organisasi yang besar dan maju adalah cita-cita kita bersama. Cita-cita untuk bisa membentuk kader yang modis, idealis dan kritis. Pastinya cita-cita ini akan mendapatkan banyak tantangan karena problem pengkaderan merupakan masalah yang paling mendasar, masalah ini seharusnya menjadi fokus bersama tidak hanya dari ketua atau sekretaris.

Dalam organisasi problemnya tentu tidak hanya ada pada masalah pengkaderan. Namun yankinlah setiap permasalahan pasti bisa terpecahkan, Sejarah telah mengajarkan kepada kita semua, bahwa kita telah berhasil melewati sejumlah cobaan, tantangan dan hambatan dengan tekat yang kuat semua bisa kita atasi.

Dalam rangka mengembangkan organisasi dan membentuk kader yang modis, idealis dan kritis PMII RASYA pada periode ini akan memfokuskan gerak pada tiga aspek, Pertama aspek pendidikan, Kedua aspek kekuasaan dan Ketiga aspek modal. Ketiga aspek ini sangatlah penting, karena ini merupakan sebuah kerangka awal untuk bisa meciptakan perubahan. Namun permasalahan yang akan muncul perubahan yang seperti apa yang saya maksut? Perlu jawaban yang rasional dan bisa dijelaskan secara teoritis. Yang pastinya ya, perubahan yang mengarah kepada hal yang lebih baik meminjam kata Rizal Ramli “Perubahan itu jawaban perubahan sekarang juga!”

                Terakir kami selaku seluruh pengurus PMII Rayon Syari’ah  Periode 2011-2012, Mengucapkan Selamat dan sukses bagi mahasiswa baru jangan pernah menyerah, kita sendiri yang akan menentukan kesuksesan, kalau tidak kita sendiri siapa lagi.

-----------------------
Oleh : Ali Masykur (Ketua Umum PMII Rayon Syari’ah)

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS